Mengakui Kegagalan

defantri.com Salah satu blog belajar matematika yang lengkap. di blog ini kalian bisa menemukan apapun yang kalian perlukan seputar matematika. Ringkasan materi, bank soal, soal dan pembahasan UN, sampai soal TPS UTBK SBMPTN lengkap.

Kegagalan adalah sesuatu yang tidak pernah kita rencanakan, tetapi itu adalah bagian dari kondisi manusia. Saat kita menjalani hidup kita, hanya sedikit jika ada yang tidak pernah mengalami fenomena ini. Jadi saat kita mengalami kegagalan, bagaimana kita menerimanya dan move on jika kita tidak mampu mengakuinya?

Seni Mengakui Kegagalan – MAJALAH MANAJEMEN

Saya tidak menyarankan bahwa ketika kita gagal, kita menyiarkan kegagalan kita ke dunia luas. Saya menyarankan bahwa mengakui kegagalan adalah alat penting yang harus kita gunakan jika kita ingin sukses lagi.

Pengakuan kegagalan adalah hal yang sangat pribadi dan harus dilakukan dengan orang-orang yang memiliki hubungan khusus dengan kita. Seringkali kita merasa sulit untuk mengakui kepada orang yang kita cintai bahwa kita telah gagal. Sangat sulit untuk mengakui kegagalan kepada mereka yang telah mengharapkannya sejak awal.

Untuk menjadi sangat sukses dalam segala hal mengharuskan kita untuk masuk ke usaha dengan definisi sempit tentang seperti apa kesuksesan itu. jika kita belum mendefinisikan kesuksesan sebelum kita mencoba sesuatu, bagaimana kita tahu kapan saatnya untuk menyerah dan mencoba sesuatu yang lain?

Kebanyakan orang mendefinisikan kesuksesan sebagai memiliki jumlah dolar yang melekat padanya, tetapi itu selalu bukan hadiah finansial yang datang dengan kesuksesan, seringkali kesuksesan sama sekali tidak terkait dengan keuangan.

Oleh karena itu, ketika kita bekerja dalam suatu bisnis, kita harus siap untuk menentukan seperti apa kesuksesan dalam bisnis itu. Jika kesuksesan kita bergantung pada hadiah finansial, kita perlu tahu apa yang harus kita lakukan untuk mencapai hadiah itu, jika tidak, kita berisiko gagal. Jika di sisi lain kesuksesan ditentukan oleh dampak yang kita miliki terhadap kehidupan orang lain, kita tidak selalu bisa berharap bahwa kesuksesan ini akan mendapatkan imbalan finansial.

Jadi apakah mungkin untuk benar-benar gagal dan berhasil pada saat yang sama? Inilah poin yang saya ingin Anda renungkan. Saat Anda menjalani hidup Anda, tanyakan pada diri Anda apa dampak yang Anda miliki terhadap kehidupan orang lain.

Kemudian timbang dampak tersebut pada hasil yang telah Anda capai. Ini mungkin bukan situasi di mana Anda dapat mengklaim kemenangan finansial dengan segera, tetapi mungkin juga situasi di mana Anda siap untuk maju dan mencapai sesuatu yang akan menuai imbalan finansial yang besar.

Dengan pemikiran inilah saya ingin menutup artikel ini. Saya tahu Anda telah membaca buku-buku yang menggunakan ungkapan ini dan saya percaya bahwa untuk mencapai kesuksesan kita semua harus siap untuk hidup dengan kata-kata ini.

Apakah kita sukses sekarang atau pernah di masa lalu, kita semua terlibat dalam proses “Gagal Maju” dan dalam kondisi umum inilah kita semua harus ingat untuk mendukung orang lain ketika kita melihat kebutuhan mereka akan dukungan.

Leave a Reply