jasa laser cutting dekoratif jakarta
Spread the love

Jasa laser cutting saat ini memberikan kebebasan berekpresi bagi para desainer, baik untuk desain interior maupun desain eksterior. Dengan menggunakan jasa laser cutting maka pekerjaan yang dahulu dilakukan dengan susah payah, waktu pengerjaan yang lama serta tingkat akurasi yang kurang presisi.

Kini dapat dilakukan dengan cepat, hasil sangat presisi atau sangat akurat. Hingga jasa laser cutting menjadi idaman para desainer saat ini, para desainer dapat menuangkan berbagai ide dengan bebas dan tanpa beban.

Laser cutting merupakan salah satu kemajuan teknologi untuk industri kreatif, industri periklanan dan dunia arsitektur. Dengan adanya teknologi ini maka semua orang yang terlibat dalam industri tersebut diatas dapat berekspresi sebebas mungkin. Tanpa takut ide-ide yang mereka lontarkan dalam desain tidak terwujud karena hambatan teknis.

jasa laser cutting dekoratif jakarta

Penggunaan jasa laser cutting untuk membuat wall decoratif yang menjadi penambah keindahan area di sekitar rumah.

Hambatan yang dimaksud lebih kepada kualitas hasil pekerjaan yang dahulu biasa dilakukan oleh para tukang secara manual. Dengan adanya teknologi laser cutting, banyak desain yang sulit dapat diwujudkan dalam waktu yang relatif singkat. Teknologi laser cutting memberikan jaminan keakuratan dan kecepatan dalam setiap produksinya.

Jasa Laser Cutting Berbagai Material.

Dengan mesin-mesin terbaru workshop kami menerima aneka bahan untuk dikerjakan. Mulai dari bahan MDF, PVC, Kayu, Kain, Acrylic hingga kertas. Masing-masin material tersebut memiliki tujuan tersendiri dari para pemesan dan biasanya sesuai dengan industri yang mereka geluti.

Berikut dapat diringkas beberapa bahan yang sering digunakan para pelanggan.

  1. MDF. Cutting MDF umumnya dipesan oleh para praktisi desain interior eksterior atau para arsitek, digunakan untuk membuat dekorasi ruangan, partisi atau hiasan dinding serta pernak-pernik penghias ruangan.
  2. ACP. Merupakan bahan yang sangat fenomenal karena dapat digunakan untuk indoor maupun out door. Banyak digunakan para arsitek untuk fasade sebuah bangunan baik untuk rumah atau bangunan komersial seperti ruko atau apartemen. Trend menggunakan ACP sebagai bahan untuk fasade saat ini sedang terjadi di lingkungan industri property, para arsitek menyarankan penggunaan bahan ini untuk fasade karena ringan, proses pemasangan cepat dan tahan terhadap cuaca.
  3. Kain. Pelanggan untuk material ini berasal dari industri fashion, yang ingin membuat model fashion baik busana atau kerudung atau pakaian lain. Busana modern atau tradisional mendapat sentuhan laser cutting sehingga semakin indah.
  4. Acrylic. Bahan pengganti kaca yang sering digunakan pelanggan untuk keperluan marketing atau display produk. Display acrylic merupakan produk yang sangat populer, hampir setiap pelaku bisnis memiliki display acrylic.
  5. PVC. Bahan ini berbasis plastik sehingga lebih ringan dari kayu serta memiliki kekuatan yang dapat diandalkan. Umumnya digunakan sebagai bahan bagian dekorasi ruangan atau dibuas sebagai hiasa dengan berbagai bentuk yang menarik.

Penemuan berbagain material baru sangat membantu berkembangnya industri kreatif, karena bahan material yang lama, seperti kaca sangat rentan dan lebih mahal. Acrylic saat ini bisa dikatakan menggeser kedudukan material kaca untuk digunakan oleh para pelaku bisnis. Kaca mudah pecah, proses pemotongan dan pemasangan memiliki resiko tinggi, dan harga relatif mahal. Sementara acrylic, perlakuan lebih mudah, tidak mudah pecar, lebih ringan dan harga lebih murah. Terlebih lagi saat ini tersedia acrylic dengan warna-warna menarik dan memiliki aneka ukuran ketebalan.